TangerangNews.com

Aksi Polwan Cantik tindak pelanggar Lalu Lintas di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 Maret 2017 | 18:08 | Dibaca : 2934


Aksi Polwan Cantik Tindak Pelanggar Lalu Lintas di Kota Tangerang (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com-Polwan cantik Polres Metro Tangerang Kota melakukan Operasi Simpatik Jaya 2017 di Jalan Raya Daan Mogot dalam rangka tertib lalu lintas. Dalam operasi tersebut selain melakukan sosialisasi, mereka juga menindak para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

 

Operasi ini dilakukan para Polwan bersama Petugas Sat Lantas dan polisi cilik. Yang uniknya dalam operasi ini mereka menghadirkan badut kuda zebra dan ondel-ondel.

 

Polwan berparas cantik ini, menghentikan pengendara yang tak taat aturan, Mereka juga memberikan sosialisasi, surat teguran, hingga sanksi tilang jika pelanggarannya berat.

 

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani mengatakan, operasi simpatik ini berlangsung tanggal 1-21 Maret 2017.

 

Dalam operasi ini, pihaknya lebih mengedepankan sosialisasi dan memberikan surat peringatan jika pelanggarannya kecil.“Sanki tilang lebih kepada yang pelanggaranya berpotensi membahayakan dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas, seperti tidak memakai helm, lampu motor/sen mati, tidak ada kaca spion,” jelasnya.

 

Ojo menambahkan, pihaknya berupaya menyadarkan masyarakat bahwa keselamatan di jalan raya sangat penting. “Ini bukan hanya berguna bagi diri sendiri, tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya,” jelasnya.Sementara salah satu pengendara, Gunawan mengatakan, dirinya terbantu dengan diberikannya selebaran kertas himbauan yang diberikan oleh petugas kepolisian. “Kita jadi tahu pasal dan hukumannya kalau melanggar,” katanya