TangerangNews.com

Puskesmas Ciledug Buka Layanan Kesehatan 24 Jam

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Maret 2017 | 16:32 | Dibaca : 21361


Puskesmas Ciledug Buka Layanan Kesehatan 24 Jam (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com-Puskesmas Ciledug telah dilengkapi layanan Unit Gawat Darurat (UGD), sehingga masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan layanan kegawat daruratan di bidang kesehatan bisa dilayani.

“Mulai saat ini Puskesmas Ciledug akan melayani masyarakat 24 jam, Jadi kalau masyarakat butuh kapanpun, puskesmas siap melayaninya,” katanya Wali Kota Arief R Wismansyah usai meresmikan Puskesmas Ciledug, Sabtu (4/3/2017) kemarin.Menurut Arief, keberadaan UGD di Puskesmas Ciledug tersebut melengkapi fasilitas kesehatan yang di Kota Tangerang yang sudah memiliki 33 Puskemas, 6 Puskesmas Pembantu, dan 1 Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Larangan.

#GOOGLE_ADS#

“Saat ini baru Puskesmas Ciledug yang dilengkapi dengan UGD. Tahun ini juga kita akan membangun Puskesmas Rawat Inap di Paninggilan, mudah-mudahan kedepan puskesmas yang lain juga bisa memiliki layanan tersebu,” terangnya.Arief mengatakan, pihaknya telah menerapkan berbagai program pelayanan kesehatan secara online untuk mempermudah masyarakat seperti Sistem Informasi Tempat Tidur RS (SIMPATI RS) yang menyajikan informasi ketersediaan kamar rawat inap di seluruh RS di wilayah Kota Tangerang.

Tersedianya mobil antar jemput bagi pasien serta ambulan gratis yang bisa diakses melalui aplikasi Tangerang Live dan Call Center 112. Program ini pun mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kemenpan RB) yang memberikan  piagam Penghargaan Pelayanan Publik kategori A untuk pelayanan RSUD Kota Tangerang.“Sebelumnya Pemkot juga telah bekerjasama dengan pihak BPJS melaunching program Universal Health Coverage (UHC) yang bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan secara cuma-cuma buat masyarakat,” ujarnya. (RAZ)