TangerangNews.com

Ratusan Juta dibawa ASI yang Pura-pura jadi Ustadz di Solear

Mohamad Romli | Selasa, 4 April 2017 | 17:00 | Dibaca : 4990


Aparat Kapolresta Tangerang menangkap tersangka kasus penipuan yang berkedok sebagai ustad, di Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Selasa (04/04/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Ratusan juta rupiah dibawa seorang pria berinisial ASI yang pura-pura menjadi ustaz di Solear, Kabupaten Tangerang. Pelaku mengaku dapat menggandakan uang sehingga dia dikejar oleh para korban yang menitipkan uang kepada ASI.

Pria  yang merupakan warga Perumahan Bukit Cikasungka Blok EF RT 006/011, Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang itu pun dilaporkan ke Polres Tangerang Kabupaten.

Penipuan itu berlangsung sejak 2015 sampai 2017.  Pelaku pun berhasil dibekuk. Tak hanya itu, Polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 16 unit kendaraan roda empat,  dan empat unit kendaraan roda dua, dan puluhan Handphone berbagai jenis, selain itu sebanyak lima karung dan 20 kardus daun pohon juga ikut disita.

#GOOGLE_ADS#

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri mengatakan, modus yang dilakukan tersangka adalah dengan cara mengelabui korban. Pelaku janji akan memberikan bantuan modal usaha, dan akan memeberikan mobil dan motor. Bahkan  rumah dengan terlebih dahulu masing - masing mengajukan proposal modal usaha kepada tersangka.

" Janji pelaku ternyata palsu karena sampai sekarang daun pohon yang diserahkan pelaku kepada korban  yak ada yang jadi  jadi uang, "ujar Asep Edi Suheri.

Sementara itu, Haris, salah satu korban asal Telaga Cikupa Kabupaten Tangerang mengaku tertipu puluhan juta rupiah.

Awalnya dia diajak salah satu rekannya untuk melakukan pengajian rutin setiap malam di rumah pelaku. Setelah itu dirinya diminta uang oleh pelaku dan dijanjikan akan mendapatkan uang miliaran rupiah.

Setelah menyerahkan uang kemudian dia diberikan amplop, untuk dibawa pulang. Namun saat dibuka amplop tersebut berisi daun pohon. "Ini bukan hanya saya, tetapi yang main juga sama," katanya.