TangerangNews.com

Banjir di Pasir Kalong Cikupa Capai Dua Meter

Mohamad Romli | Rabu, 5 April 2017 | 14:00 | Dibaca : 2765


Banjir yang melanda Kampung Pasir Kalong masih belum surut, dalam pantauan saat ini Ketinggian Banjir Masih Dua Meter, di Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang terjadi sejak Selasa siang (04/4/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Banjir yang melanda Kampung Pasir Kalong, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang terjadi sejak Selasa (04/4/2017) siang  masih belum surut.

Pantauan TangerangNews.com dilokasi, Rabu (05/4/2017) pukul 14.30 WIB, ketinggian air masih sekitar dua meter di lokasi RT 05/01 desa setempat.  Selain itu, banjir juga melanda Kampung Pasir Ampel RT 08/01,  Kampung Kosambi RT 03/01 Desa Cibadak.

Imam warga setempat mengatakan, banjir ketinggian air mulai perlahan-lahan mulai surut. Namun, untuk di lokasi Pasir Kalong, ketinggian air masih sekitar dua meter.

"Di sini (Pasir Kalong) yang paling parah, ketinggian air masih sekitar dua meter," katanya kepada TangerangNews.com di lokasi.

Imam mengatakan, banjir di Kampung Pasir Kalong yang terjadi saat ini yang terparah, meskipun lokasi tersebut menjadi langganan banjir. "Sejak ada perluasan jalan tol, banjir terjadi seperti saat ini, air ketahan, enggak ngalir," tambahnya.

#GOOGLE_ADS#

Dikatakan juga oleh Imam, sebanyak 44 kepala keluarga terdampak oleh banjir tersebut.  Sehingga saat ini mereka harus mengungsi di tenda yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Sedangkan soal kerugian materi,  mengatakan, sebagian besar peralatan rumah tangganya tidak sempat untuk diselamatkan.

"Saya ditelepon jam satu siang oleh bapak, pas saya pulang air sudah setinggi badan. Sehingga komputer, televisi, mesin cuci, dan perlengakapan rumah tangga lainnya tidak bisa saya selamatkan," pungkasnya.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi, sebagian korban banjir di kampung Pasir Kalong belum kembali ke rumah-nya karena banjir masih menggenangi rumah mereka.