TangerangNews.com

Curi motor di Jatiuwung, Rahmat Nyaris Tewas dikeroyok massa

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 April 2017 | 12:00 | Dibaca : 19146


Tersangka Rahmad, 25, babak belur dihakimi massa karena kepergok mencuri sepeda motor, Minggu (16/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliyansyah)


TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda pengangguran, Rahmad, 25, nyaris tewas dikeroyok massa karena kepergok mencuri sepeda motor di Kampung Uwung Girang, RT03/11, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Sabtu (15/4/2017) malam.

Beruntung, aksi main hakim sendiri itu dihentikan polisi dan pelaku diamankan ke Polsek Jatiuwung.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Rahmad bersama rekannya yang belum diketahui identitasnya mencoba mencuri sepeda motor Honda Beat Nopol B-3540-CFF milik Suryadi yang terparkir di depan rumahnya.

Saat Rahmad tengah membobol kunci kontak dengan leter T. Korban keluar dan langsung meneriaki tersangka.

#GOOGLE_ADS#

Warga sekitar yang mendengar ada maling mencoba mengejar pelaku. Akhirnya, Rahmad berhasil ditangkap hingga jadi bahan bulan-bulanan warga yang emosi.

“Pelaku ada dua, satu lari, satu ditangkap warga dan babak belur dihajar. Untuk polisi cepat merapat dan membawa kelaku yang dihakimi massa,” jelas Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani, Minggu (16/4/2017).

Dari tangan pemuda asal Lampung ini, diamankan satu buah kunci liter T berikut anak kunci dan satu buah obeng min begagang warna kuning.

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang curanmor dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” kata Triyani.