TangerangNews.com

Smartphone Bikin Minat Baca Menurun. Mahasiswa Tangerang Gelar Perpustakaan outdoor

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 April 2017 | 15:00 | Dibaca : 2219


Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) menggelar perpustakaan outdoor di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (23/4/2017). (TangerangNews@2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Minat baca buku dikalangan masyarakat saat ini semakin menurun, apalagi sejak munculnya teknologi smarphone. Hal ini pun menjadi perhatian kalangan mahasiswa dan pelajar di Kota Tangerang.

Melalui organisasi Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT), minat baca ini dicoba untuk dikembangkan kembali dengan menyediakan perpustakaan outdoor . Dengan memanfatkan tempat di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, mereka membuka lapak yang menyediakan ratusan buku bacaan.

“Ada sekitar 200 buku, mulai dari komik, novel hingga buku pelajaran. Buku ini bisa dibaca ditempat secara gratis,” katanya, Ketua FPPMT Zul Agung, Minggu (23/4/2017).

#GOOGLE_ADS#

Menurut Zul, buku ini berasal dari sumbangan para anggota FPPMT. Buku-buku yang masih layak pakai mereka berikan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Saat ini masih dari anggota, renananya kita juga akan minta sumbangsih dari luar,” jelasnya.

Zul menjelaskan, perpustakaan ini disediakan untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat yang semakin menurun. Pihaknya langsung menjemput bola ke tempat-tempat rekreasi di Kota Tangerang. Selain perpustakaan, ada juga cek tensi darah gratis.

“Rencananya kita akan buka di sejumlah titik. Kita sekaligus ingin membantu program pemerintah. Hari pertama kita gelar, antusiasnya luar biasa,” katanya.