TangerangNews.com

PKS Beri Sinyal Dukung Arief

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Mei 2017 | 18:00 | Dibaca : 1911


Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah bersama wakilnya Sachrudin, menghadiri Rakor DPD PKS Kota Tangerang di Restoran Remaja Kuring, Senin (1/5/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-DPD PKS Kota Tangerang mulai menggelar Rapat Kordinasi Daerah guna membahas Pilkada yang akan 2018. Dalam kegiatan tersebut, tampak Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah bersama wakilnya Sachrudin ikut hadir.

Arief sendiri mengaku kehadirannya hanya sekedar silaturahmi dan meminta dukungan untuk menyelesaikan program hingga masa jabatannya habis pada 2018. Silahtuhrahmi yang dilakukannya, bukan hanya ke PKS melainkan ke partai-partai lainnya.

"Kita datang karena diundang dua duanya, terus membangun silahtuhrahmi karena pembangunan dibangun atas landasan silahtuhrahmi,"ujarnya saat Rakor DPD PKS Kota Tangerang di Restoran Remaja Kuring, Senin (1/5/2017).

Menurut Arief, pemerintah daerah mendukung masukan dari parpol agar program-program yang dikerjakan bisa sejalan. “Kan kepentingan politiknya hanya satu yakni mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

Terkait dengan permintaan dukungan PKS pada Pilkada 2018, Arief mengaku belum mengetahui sejauh itu. "2018 belum tau, tadi minta dukungan sampai selesai jabatan bersama Pak Sachrudin, kan masih ada satu setengah tahun lagi program yang harus diselesaikan," terangnya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Miftahudin mengatakan sejumlah kajian akan dilakukan terhadap nama-nama yang rencananya akan diusul oleh DPD PKS Kota Tangerang. "Tahapannya nama yang masuk akan dikaji secara keseluruhan dan di survey,” katanya.

Kajian yang sedang dibangun dan dilakukan pihaknya meliputi pengukuran kinerja kepala daerah incumbent. "Kalau kepuasan kepala daerahnya tinggi maka punya kemungkinan besar di dukung PKS,"ungkapnya.

Meski demikian, PKS tetap memprioritaskan kader internal maju dalam Pilkada 2018. Terkait kader internal, Miftahudin, mengaku telah memiliki jagoan yang siap disodorkan, diantaranya adalah Hilmi Fuad, Ketua DPD Tengku Iwan, juga ada kader perempuan Tuti. "Tentunya kami menyiapkan kader kami,"ujar Miftahudin

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyahputra mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi kepada parpol lainnya. Komunikasi yang dibangun, kata dia, masih sebatas tahap awal belum membicarakan tokoh untuk diusung baik sebagai calon Wali kota maupun Wakil Wali kota.

"Ada empat parpol secara resmi telah bertemu dan membicarakan hal ini diantaranya dengan Gerindra. Mesin politik kami terbukti dalam kesuksesan mengantar calon yang kami usung seperti DKI dan Banten, ini menjadi salah satu nilai yang baik untuk calon wali kota yang diusung oleh kami,"tandasnya.