TangerangNews.com

Antisipasi Tawuran Pasca Kelulusan Sekolah, Polsek Balaraja Lakukan ini

Mohamad Romli | Rabu, 3 Mei 2017 | 19:00 | Dibaca : 3176


Tampak halaman kantor Polsek Balaraja, di penuhi oleh para murid siswa-siswi dari berbagai sekolah, Rabu (03/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Pasca pengumuman kelulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) menjadi saat yang rawan terjadinya aksi tawuran antar pelajar.

Polsek Balaraja pun mengambil insiatif untuk menggandeng pihak sekolah untuk mengumumkan hasil kelulusan tersebut di halaman kantor Polsek Balaraja.

"Alhamdulilah, kemarin (Selasa), situasi pasca pengumuman kelulusan tersebut berjalan tertib dan aman," ujar Kapolsek Balaraja, Kompol Wiwin Setiawan, Rabu (03/5/2017).

#GOOGLE_ADS#

Kompol Wiwin mengatakan,  sebelum pelaksanaan pelulusan siswa sekolah pada tahun ini.

Pihaknya melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah yang ada di Balaraja. Dari sosialisasi tersebut, Polsek Balaraja langsung menggandeng sekolah untuk melakukan pengumuman kelulusan di depan halaman Polsek Balaraja. 

“Setelah kami tawarkan untuk mengumumkan kelulusan di Polsek Balaraja.  Pihak SMK Mandiri Balaraja merespons untuk mengumumkan kelulusan siswanya di halaman kantor Polsek Balaraja pada hari kemarin,” tambahnya.

Selain itu, karena keterbatasan luas halaman Polsek Balaraja, Kompol Wiwin pun memerintahkan personelnya melakukan pengamanan di masing-masing sekolah.

"Pasca pengumuman pelulusan sekolah tingkat SLTA di Kecamatan Balaraja tidak ada aksi kompoi maupun tawuran dari kalangan pelajar,” tandasnya. (RAZ)