TangerangNews.com

Pemkot Tangsel Pantau Puluhan Rumah yang Rawan Longsor

Yudi Adiyatna | Rabu, 10 Mei 2017 | 19:00 | Dibaca : 761


Rumah Longsor Di Kp.Koceak Kelurahan Kranggan, Kecamatan Setu Tangsel , Rabu (10/5/2017) (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pasca kejadian musibah longsor yang menimpa lima rumah di Kampung Koceak Kelurahan Keranggan RT 06/02 ,Kecamatan Setu Tangsel , Selasa (9/5/2017) kemarin.

Pihak Pemerintah Kota Tangsel terus mengantisipasi adanya bencana longsor susulan.

Zainal, salah satu staff pelaksana di Kelurahan Keranggan saat di temui TangerangNews.com  di tenda pengungsian, Rabu (10/5/2017).

Dia menerangkan saat ini total ada 5 rumah yang ambruk karena longsor dan 4 Rumah yang mengalami kerusakan. Selain itu menurutnya, saat ini sudah dilakukan pemetaan terhadap rumah-rumah yang masuk dalam kategori longsor

#GOOGLE_ADS#

" Total dari pendataan yang kami lakukan ada 38 Kepala keluarga yang rumah nya dekat dengan tebing dan rawan longsor," ungkap Zainal

"Dari 38 Kepala Keluarga tersebut. Sekitar 20 rumah  yang sudah dikosongin karena warganya mengungsi. Khawatir terjadi kejadian serupa lagi," terang Zainal yang rumahnya juga dijadikan Posko Pengungsian itu.

Pantauan TangerangNews.com  di lokasi,  terlihat beberapa pihak sudah datang dan memberikan bantuan logistik untuk warga.

Seperti Dinsos Tangsel, Kecamatan Setu,  Fraksi PKS DPRD Tangsel serta Abdul Rasyid Ketua Karang Taruna Tangsel yang sudah datang dan memberikan bantuan kepada warga.