TangerangNews.com

Bus Line Beroperasi Oktober

| Jumat, 8 Januari 2010 | 09:51 | Dibaca : 169496


Tampak transportasi massal yang bernama Busway di DKI Jakarta. R aencananya Kota Tangerang akan memiliki moda transportasi massal seperti itu yang diberi nama Busline (tangerangnews / internet)


 
TANGERANGNEWS-Rencana Pemkot Tangerang akan menghadirkan transportasi massal di Kota Tangerang segera terealisasi. Oktober mendatang masyarakat sudah bisa menikmati transportasi yang sudah dikembangkan oleh DKI Jakarta melalui bus Transjakarta itu.
 
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim memastikan seluruh infrastruktur jalan sudah siap. ”Bulan sepuluh tahun ini sudah bisa beroperasi,” ujar Wahidin kepada TangerangNews .com. Wahidin menjelaskan, nantinya ada sekitar 10 bus yang akan melayani masyarakat dengan rute DKI Jakarta-Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang. Harapan Wahidin, kehadiran bus line ini tidak membuat kemacetan di wilayah Tangerang bertambah.

”Saya sekarang malah khawatir kalau seluruh armada bus line yang berjumlah sepuluh unit itu dioperasikan secara serempak malah bisa membuat kemacetan,”paparnya. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, pada tahap awal Dishub Kota Tangerang yang akan mengelola transportasi massal Jakarta-Tangerang berjarak 14 km itu. Rute bus line mengikuti buswaykoridor IV (Kalideres- Harmoni). Dimulai dari Terminal Kalideres kemudian Jalan Daan Mogot,lalu berbelok ke kiri masuk ke jalan Ampera atau jembatan Jalan Maulana Hasanudin,kemudian melintasi rel kereta api jurusan Tangerang- Jakarta.

Kemudian terus lurus ke dekat Situ Cipondoh. Sampai di dekat Situ Cipondoh belok kanan ke arah underpassJenderal Sudirman dan belok ke kanan mengikuti jalan Jenderal Sudirman sampai rel kereta api lagi. ”Lalu belok ke kanan masuk ke Jalan Benteng Betawi dan berhenti di Terminal Poris Plawad, dekat perumahan Taman Royal. Tarif angkutan ini sekitar Rp3.000,” tandasnya.(dira)