TangerangNews.com

Genjot PAD, Tangsel Gelar Sosialisasi Kemitraan Pelaku Ekonomi Kreatif

Yudi Adiyatna | Kamis, 25 Mei 2017 | 15:30 | Dibaca : 702


Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, saat memberikan sambutan dalam kegitan Sosialisasi Kemitraan Pelaku Ekonomi Kreatif Disektor Pariwisata, pada Rabu (24/5/2017) kemarin di RM. Kampoeng Anggrek Kecamatan Serpong. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com- Sebagai sebuah kota yang mengandalkan sektor Jasa untuk pendapatannya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Tangsel,  khususnya pariwisata yang terkait dengan bidang ekonomi kreatif.  Karenanya, pada  Rabu (24/5/2017) kemarin,  Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan menggelar Sosialisasi Kemitraan Pelaku Ekonomi Kreatif bertempat di RM Kampoeng Anggrek Kecamatan Serpong. 

Sebanyak 100 peserta hadir dalam kegiatan ini terdiri dari pelaku usaha pariwisata, pelaku ekonomi kreatif, dan stakeholder  kepariwisataan.

Menurut  Kepala Bidang Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kuswanda, dengan adanya kegiatan ini segala unsur yang berakar dari sektor pariwisata dapat meningkatkan peluang kerja sama, penyebaran pembangunan yang lebih luas dan merata, konsolidasi kemitraan sektor pariwisata, serta meningkatkan PAD Kota Tangsel .

#GOOGLE_ADS#

“Kegiatan ini untuk menjalin kemitraan antara para pelaku usaha pariwisata dengan pemerintah daerah, serta mensosialisasikan tentang kemitraan kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif,” ungkapnya

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, acara ini sangat penting untuk menjalin kerja sama antara pemerintah kota dan pebisnis atau pelaku ekonomi untuk menjadi lebih kreatif dalam memasarkan produknya.

"Kegiatan ini sesuai dengan visi misi Kota Tangerang Selatan yaitu Terwujudnya Tangsel sebagai Kota Cerdas, Berkualitas dan Berdaya Saing Berbasis Teknologi dan Inovasi. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, kita bisa mempermudah komunikasi antar pebisnis dengan masyarakat yang membutuhkan hasil industri kita,” ucapnya.