TangerangNews.com

Pembayar Pajak Kendaraan di Samsat Ciledug Membludak

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 Juni 2017 | 16:00 | Dibaca : 9697


Suasana di Samsat Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (7/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang mudik Lebaran, ratusan warga ramai-ramai mengurus admintrasi surat kendaraan agar aman untuk pulang ke kampung halamannya. Seperti yang terjadi di Samsat Ciledug, Kota Tangerang. Antrean pengurusan pajak kendaraan terlihat membludak.

Para warga tampak sibuk membawa berkas - berkas kelengkapan kendaraannya. Bahkan mereka harus rela antre dari pagi hingga siang hari.

Viki, 28, salah satu warga mengatakan dirinya telah menunggu antrean sejak pukul 07.00 WIB, untuk membayar pajak kendaraan sepeda motornya. Ia harus antre berjam - jam guna memproses pembayaran adminitrasinya.

“Padahal saya aja dateng dari pagi, tapi sampai siang ini belum beres," ujarnya di Samsat Ciledug, Rabu (7/6/2017).

#GOOGLE_ADS#

Dia berencana mudik ke Cirebon dengan sepia motor bersama keluarganya menjelang lebaran nanti. Karena itu pajak kendaraan harus sudah dibayar agar bisa aman dari razia kendaraan oleh pihak kepolisan. “Takutnya di jalan ada razia, pajak mati pasti kena tilang,” katanya.

Hal senada yang disampaikan pengunjung lainnya yakni Rizki, 32. Menurutnya, mengurusi adminitrasi surat kendaraan teramat penting menjelang masa mudik ini. "Saya mudik ke Cilegon. Makanya buru - buru diurus, dari pada ribet di jalan nanti," ungkapnya.

Kepala UPT Samsat Ciledug Didi Cipnadi mengatakan, menjelang lebaran ini jumlah pembayar pajak kerap meningkat. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Banten menerapkan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor. Kebijakan tersebut berlaku sampai 31 Agustus 2017.

“Penghapusan denda pajak itu semakin meningkatkan jumlah warga yang bayar pajak, meningkat sekitar 20 persen,” katanya. (RAZ)