TangerangNews.com

Calon Sekda Tangerang Jalani Tes Kesehatan di RSUD Balaraja

Mohamad Romli | Kamis, 6 Juli 2017 | 19:30 | Dibaca : 1762


Calon Sekda Firzada Mahalil Sekretaris DPRD saat menjalani tes kesehatan, di RSUD Balaraja, Kamis (6/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Tujuh calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kamis (6/7/2017).

Tes kesehatan merupakan tahapan yang harus dilalui para peserta lelang terbuka untuk jabatan Sekda tersebut, setelah sebelumnya mereka juga menjalani uji kompetensi oleh tim assesment di Universitas Padjajaran Bandung selama dua hari, Pada 4-5 Juli 2017.

Tujuh calon sekda yang telah ditetapkan Panitia Seleksi (Pansel) tersebut adalah Achmad Taufik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Herry Heryanto Asisten Daerah I, Soma Atmaja Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Rudy Maesal Kepala Badan Pendapatan Daerah, Arsyad Husein Kepala Dinas Sosial, Firzada Mahalil Sekretaris DPRD serta Slamet Budi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

#GOOGLE_ADS#

Tes kesehatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB. Sebelum menjalani tes kesehatan, calon Sekda tersebut dikumpulkan diruang VIP RSUD Balaraja.

Sekretaris Pansel, Surya Wijaya mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut melibatkan tim dokter RSUD Balaraja yang meliputi tes urine, pemeriksaan organ dalam, pengecekan mata, Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT), syaraf dan penyakit dalam.

Tes kesehatan tersebut hanya berlangsung selama satu hari, sementara hasilnya akan diterima Pansel satu minggu kemudian. Setelah menjalani tes kesehatan, tes berikutnya yang akan diikuti peserta adalah tes kejiwaan.

"Setelah tes ini, para kandidat akan melakukan tes kejiwaan," ujarnya.(RAZ)