TangerangNews.com

SDN 15 Kota Tangerang Dibobol Maling

Sayuti Tan Malik | Senin, 31 Juli 2017 | 19:00 | Dibaca : 2335


Budi Hartono, Penanggung jawab Lab Komputer Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Kota Tangerang, saat menunjukan isi CPU yang di gasak maling, Senin (31/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)


TANGERANGNEWS.com-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Kota Tangerang, di Jalan Jenderal Sudirman, Babakan, dibobol maling, Minggu (30/7/2017). Sejumlah peralatan elektronik raib dibawa pelaku dengan kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Heriyanto, penjaga sekolah mengatakan, peristiwa itu diketahui sekitar pukul 09.00 WIB, saat dia hendak membuka ruang kelas. Dirinya mendapati tralis lab komputer sudah dalam keadaan rusak.

"Saat dicek ternyata terlihat kaca pecah dan tralis udah dirusak, lihat dapur ada  jejak sepatu sampai lab komputer. Kemungkinan pelaku masuk saat malam hari," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara Budi Hartono, penanggung jawab Lab Komputer mengatakan, pada kasus pencurian ini, pihak sekolah kehilangan dua proyektor infocus, satu handycam  dan satu laptop.

"Memang derah sekitar tergolong rawan. Karena labnya baru, jadi kita belum pasang CCTV di sana, kami belum pikirkan sejauh itu," katanya.

Budi mengatakan, akibat pencurian ini tidak menganggu kegiatan belajar mengajar. Hanya untuk saat ini kami belum ada praktik komputer saja.

"Pagi tadi sudah dibuat laporan ke kepolisian dan ke Dinas Pendidikan. Saat ini kita sedang menginventarisir barang-barang yang hilang," pungkasnya.(RAZ)