TangerangNews.com

10 Mortir Aktif di Pabrik Besi Tigaraksa Bikin Geger Warga Kampung

Mohamad Romli | Sabtu, 5 Agustus 2017 | 21:00 | Dibaca : 9231


Tim Gegana Polda Banten mengevakuasi mortir dalam kondisi aktif di Kawasan industri Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (5/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Warga Cisereh digegerkan dengan temuan mortir disalah satu pabrik peleburan besi yang berlokasi di kawasan industri Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (5/8/2017). 

Setelah diperiksa tim Gegana Polda Banten, mortir tersebut masih dalam kondisi aktif.

Dikonfirmasi TangerangNews.com, Kapolsek Tigaraksa, Kompol Agus Hermanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga di lokasi pabrik peleburan besi ditemukan 10 mortir dalam kondisi sudah berkarat.

"Kami langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan, ternyata laporan itu benar, ada 10 mortir di lokasi tersebut," ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Untuk memastikan kondisi mortir tersebut, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Satuan Gegana Polda Banten. Sebanyak 10 personel Gegana pun diterjunkan ke lokasi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, kondisi mortir tersebut masih dalam kondisi aktif," tambahnya.

Gegana

Kompol Agus menerangkan, mortir tersebut pertama kali ditemukan karyawan pabrik tersebut yang melihat ada tumpukan besi berbentuk bulat. 

Setelah diperiksa, benda tersebut dicurigai adalah mortir, kemudian melaporkannya ke Polsek Tigaraksa. Namun Agus belum bisa memberikan keterangan lebih dalam tentang mortir tersebut.

"Saat ini masih diteliti di Polda Banten," tandasnya.(DBI)