TangerangNews.com

Polwan Cantik Bermotor Trail Turut Amankan Pilkades Tangerang

Mohamad Romli | Minggu, 27 Agustus 2017 | 17:00 | Dibaca : 1670


Tampak Puluhan Polwan menggunakan sepeda motor trail berpatroli di tempat Pilkades, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Pemandangan berbeda tampak di tempat pemungutan suara (TPS) desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Puluhan Polwan menggunakan sepeda motor trail diterjunkan oleh Polresta Tangerang, Minggu (27/8/2017).

Kehadiran polwan tersebut sempat menjadi perhatian warga, karena dibalik penampilan feminim, mereka menggunakan sepeda motor trail yang biasanya dikendarai oleh kaum pria. BACA JUGA : Bupati: Sistem Barcode Kartu Pemilih Pilkades Akan Diterapkan di Seluruh Desa

Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif mengatakan, puluhan polwan itu sengaja diturunkan untuk mendinginkan suasana antrean warga yang akan menggunakan hak pilih. Cuaca panas sempat membuat warga berdesakan, sempat terjadi aksi saling dorong antara warga dengan polisi di TPS tersebut. Pasukan polwan pun kemudian memberi imbuan agar warga mengantre dengan tertib.

#GOOGLE_ADS#

"Pasukan polwan berangkat dari Polresta Tangerang menggunakan motor trail. Mereka diterjunkan untuk menjadi awan agar bisa memberi kesejukkan," ujarnya.

Kapolres mengakui sempat terjadi aksi saling dorong antara pemilih pria dengan wanita yang menyebabkan kaum hawa tersebut sempat terhimpit diantara antrean yang mengular. Peristiwa tersebut kemudian direspons dengan memisahkan antrean antara perempuan dan laki-laki. BACA JUGA : H-2 Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang, Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan

"Tentu langkah itu guna mencegah kaum perempuan menjadi korban pelecehan. Di samping itu, keberadaan polwan agar bisa membantu ibu-ibu berusia lanjut dan yang membawa anak kecil," tambahnya.

Selain itu, pasukan polwan juga memberikan himbauan agar warga senantiasa waspada dari aksi kriminal seperti pencopetan dan pelecehan seksual.(RAZ)