TangerangNews.com

Kadinkes DKI Jakarta Kunjungi Rumah Orangtua Debora

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 September 2017 | 15:00 | Dibaca : 671


Bayi Debora. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Kediaman orangtua Tiara Debora, di Benda, Kota Tangerang, dikunjungi Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto, pasca peristiwa meninggalnya Debora karena tidak ditangani Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta. Kedatangannya tersebut untuk kronologis peristiwa itu dari pihak kelurga korban.

Saat ditanya Koesmedi terkait peristiwa tersebut, ayah Debora, Rudianto Simanjorang, menyatakan sudah sejak awal memberi tahu ke pihak RS bahwa mereka peserta BPJS dan minta Debora segera ditangani untuk masuk ke pediatric intensive care unit (PICU) sesuai rekomendasi RS.

“Sementara pernyataan yang kemarin disampaikan oleh RS, mereka mengaku awalnya tidak tahu tentang kepesertaan BPJS orangtua Debora. Pihak RS baru tahu setelah menangani Debora,” katanya. BACA JUGA : Bayi Tanpa Kelopak Mata & Alat Kelamin di Balaraja Butuh Bantuan Donatur

#GOOGLE_ADS#

Menuru Koesmedi ada keterangan yang berbeda antara pihak RS dengan orang tua Debora. "Memang kami melihat ada sesuatu yang berbeda. Kalau rumah sakit tidak bisa membuktikan, tentunya ada beberapa kesalahan," tuturnya. BACA JUGA : Mahasiswa Unpam Kibuli Polisi Ada Penemuan Bayi, Padahal Hasil Sendiri

Usai menemui Rudi, Koesmedi bersama timnya langsung menuju RS Mitra Keluarga untuk mengkonfirmasi perbedaan keterangan tersebut. Perbedaan keterangan antara RS dengan keluarga Debora bukan hanya soal kepesertaan BPJS, juga ada hal lain. Namun, Koes belum mau membuka semua sampai mendapat konfirmasi dari kedua belah pihak.(RAZ)