TangerangNews.com

Tenggelam Puluhan Meter, Tronton Yang Tercebur di Kali Cisadane Sulit Dievakuasi

Yudi Adiyatna | Selasa, 3 Oktober 2017 | 13:00 | Dibaca : 9301


Warga berkumpul untuk melihat kecelakaan Sebuah truk tronton Terjun Bebas di Jembatan Cihuni kali Cisadane, Minggu (1/10/2017). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Peristiwa terceburnya sebuah truk tronton bermuatan crane yang sedang memperbaiki Jembatan Cihuni, di Serpong Kali Cisadane, Kota Tangsel pada Minggu (1/10/2017) kemarin hingga saat ini belum di lakukan evakuasi. Penyebabnya, tronton tersebut tenggelam puluhan meter. Sehingga proses evakuasi sulit dilakukan.

Dalam peristiwa itu, beruntung dua orang yang ada di dalam tronton  tersebut berhasil menyelamatkan diri sebelum kendaraanya tercebur.

BACA JUGA : Tronton Terjun Bebas ke Kali Cisadane Saat Perbaiki Jembatan Cihuni

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin ketika dihubungi Tangerangnews.com, Selasa (3/10/2017) mengungkapkan, medan yang sulit dan derasnya arus aliran Kali  Cisadane membuat pihaknya belum bisa mengevakuasi kendaraan berbobot ribuan kilogram tersebut.

#GOOGLE_ADS#

" Medannya sulit. Selain itu kita ada keterbatasan alat untuk mengevakuasinya," ujar Kasat Lantas.

Dirinya mengatakan, selain sulitnya medan untuk mengevakuasi, pihaknya masih berkomunikasi dengan pemilik kendaraan tersebut

" Kita masih koordinasi sama pemilik kendaraannya, dia masih shock, karena tidak sedikit biaya untuk evakuasinya" ujarnya.

Untuk diketahui, Kali Cisadane yang membentang  dari lereng Gunung Pangrango , Bogor hingga wilayah Tanjung Burung Kabupaten Tangerang sejauh 126 Km ini memiliki kedalaman puluhan meter pada bagian tengah dan memiliki debit air rata-rata sekitar 70  m3/per detik ini.(DBI/HRU)