TangerangNews.com

Nabrak Portal, Jambret Gagal Kabur di Bintaro

Yudi Adiyatna | Rabu, 18 Oktober 2017 | 18:00 | Dibaca : 2570


Pelaku penjambretan berinisial AIG, 42, diamankan Aparat Kepolisan di kawasan Mall Bintaro Xchange, Tangsel. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Seorang pelaku penjambretan berinisial AIG, 42, warga Ciputat, Tangsel, gagal melarikan setelah menjalankan aksinya lantaran sepeda motor yang dikendarainya menabrak sebuah portal jalan hingga dia terjatuh.

Pelaku sebelumnya secara tiba-tiba dengan menggunakan sepeda motor dari arah Tegal Rotan Bintaro Xchange menuju Gedung IT, menjambret sebuah ponsel merk Oppo milik Nur Aini,30, saat korban sedang berjalan kaki  menuju tempat kerjanya di Mall Bintaro Xchange.

" Korban yang panik langsung meneriaki pelakuy dan membuat orang-orang disekitar mengejar pelaku yang tengah melarikan diri,” Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, Rabu (18/10/2017).

#GOOGLE_ADS#

Kemudian, warga yang berada di dekat tempat kejadian ikut mengejar bersama polisi dan akhirnya dapat menangkap pelaku yang terjatuh dari kendaraannya ketika menabrak portal.

Karena panik dikejar-kejar warga, pelaku tak merilah portal yang ada di depannya hingga dia menabraknya dan terjatuh dari motor. Warga yang emosi sempat menghajar pelaku, namun kemudian dihentikan oleh petugas keamanan yang datang.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diamankan di Polsek Pondok Aren dan dijerat  pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. " Pelaku berikut barang bukti langsung di bawa ke polsek untuk mintai keterangan lanjut," tutupnya.(RAZ/HRU)