TangerangNews.com

Rumah Pasangan Lansia di Balaraja Hangus Terbakar

Mohamad Romli | Senin, 11 Desember 2017 | 19:00 | Dibaca : 5265


Kebakaran Rumah pasangan lansia, Jamani, 90, dan Marwi, 70, hangus di lalap si jago merah, di Balaraja, Tangerang, Senin (11/12/2017). (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com- Peristiwa kebakaran menimpa pasangan lansia, Jamani, 90, dan Marwi, 70, Senin (11/12/2017). Si jago merah menghanguskan bangunan rumah yang terbuat dari kayu dengan dinding bilik bambu di Kampung Kepuh RT 08/03, Desa Saga, Balaraja, Kabupaten Tangerang tersebut.

Sukaryawati, tetangga korban kepada TangerangNews.com mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.  "Korban mengetahui rumahnya terbakar saat api sudah berkobar," tambahnya.

BACA JUGA :

Sontak korban pun panik dan menyelamatkan diri keluar dari rumah tanpa sempat menyelamatkan harta bendanya seperti surat-surat berharga. "Semua habis terbakar, yang tersisa hanya pakaian yang melekat ditubuh korban," jelasnya.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, agar api tidak merembet ke rumah di sekitar lokasi kebakaran tersebut. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

#GOOGLE_ADS#

Ditambahkan Sukaryawati yang juga pegiat sosial di desa tersebut, korban adalah warga tidak mampu, kesehariannya hanya mengurus cucu yang saat peristiwa naas itu terjadi tengah menginap di rumah orang tuanya. Sehingga kebakaran itu menjadi musibah yang harus ditanggung oleh korban.

"Saat ini korban ditampung di rumah anaknya, kami berharap ada bantuan dari pihak kecamatan maupun Pemkab Tangerang untuk meringankan beban korban," harapnya.

Hal senada dikatakan Ketua RT setempat, Saiban. Ia mengatakan, anak-anak korban pun hanya berprofesi sebagai pekerja serabutan, sehingga bantuan dari dermawan sangat diharapkan untuk meringankan beban pasangan lansia itu.

"Anak-anaknya juga termasuk keluarga tidak mampu, jadi kami berharap ada bantuan dari dermawan untuk kembali membangun rumahnya yang terbakar," ujarnya.(RAZ/HRU)