TangerangNews.com

Tumpukan Sampah di Tangerang Selatan Semakin Parah

| Rabu, 3 Maret 2010 | 17:33 | Dibaca : 15873


Sampah (tempointeraktif / ti)


TANGERANGNEWS-Persoalan sampah di kota Tangerang Selatan, Banten, semakin parah. Tumpukan dan serakan sampah terdapat di hampir seluruh jalan utama dan pasar-pasar.

Tempo melihat tumpukan sampah yang membusuk karena tidak terangkut terlihat di Jalan Raya Serpong, seperti di depan pertokoaan dan tempat pembuangan sementara. Padahal sebelumnya Jalan Raya Serpong relatif bersih dari tumpukan sampah.

"Sudah lima hari ini sampah tak terangkut, banyak belatungnya dan baunya minta ampun," kata Siti Aminah, pemilik warung makanan di dekat tumpukan sampah itu, siang ini. Itu sebabnya, warung Aminah sepi pengunjung. "Gimana mau makan kalau baru mendekat saja sudah kebauan." Ia berniat menutup warungnya sementara sampai sampah diangkut.

Kondisi yang lebih parah terjadi di Ciputat. Padahal, alat penghancur sampah hari ini mulai beroperasi di Pasar Ciputat. Kehadiran mesin baru itu tak membuat sampah yang menumpuk dan berserakan di sepanjang Jalan Dewi Sartika dan sekitar pasar berkurang. Sampah di dalam kantorng-kantong plastik dan karung dibiarkan memenuhi median jalan dari jembatan layang Ciputat hingga pompa bensin.(TI)