TangerangNews.com

Drainnase KH Hasyim Azhari Buruk

| Minggu, 7 Maret 2010 | 17:33 | Dibaca : 5234


Hujan membuat ruas jalan KH Hasyim Azhari tergenang. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANGNEWS-Drainase Jalan KH Hasyim Ashari mulai dari bawah fly over Jalan Jenderal Sudirman hingga ke perumahan Taman Royal 2,  mudah sekali tergenang air hingga 50 centimeter.
 
Sama dengan Jalan KH Hasyim Ashari, di Jalan MH Thamrin tepatnya di depan pusat perbelanjaan Carrefour Cikokol serta di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna.
 
 Jalan-jalan tersebut tergenang dua ruas, baik kanan dan kiri jalan. Kondisi itupun tak urung mengakibatkan banyaknya kendaraan yang rusak dan mogok akibat terendam air. Hingga berdampak pada kemacetan cukup parah di dua arah ruas jalan tersebut.
Bahkan masyarakat mengkhawatirkan jika hujan terus mengguyur akan terjadi banjir hingga ke pemukiman dan pusat perbelanjaan.
 
Menurut Budi Sabarudin warga di Taman Royal 3, Cipondoh, Kota Tangerang dirinya sudah tinggal di sana selama empat tahun lamanya. Selama empat tahun itu, kondisi jalan selalau seperti itu. Namun, kali ini air naik lebih tinggi dari biasanya. “Padahal setahu saya sudah pernah ditinggikan jalan itu dua tahun yang lalu, sepertinya ada yang saluran airnya,” katanya.
 
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Tangerang Ahsan Annahar membenarkan kondisi yang terjadi. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menyusun rencana terkait perbaikan dan pelebaran drenaise di sepanjang ruas jalan tersebut.
 
 “Sebelum perbaikan dilakukan, kami harap seluruh warga bisa sama-sama menjaga kondisi drenaise dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Salah satunya adalah, dengan cara tidak membuang sampah sembarang,” katanya. 
 
Dirinya juga mengatakan, Wali Kota Tengerang Wahidin Halim sudah meminta agar masyarakat waspada dengan pohon tumbang, banjir dan bahaya penyakit. Kepada internal, terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kebersihan, sudah diperintahkan untuk membersihkan gorong-gorong,” katanya.(dira)