TangerangNews.com

Pintu Gerbang Kereta yang Ambruk di Bandara Soetta Diperbaiki

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 13 Februari 2018 | 17:00 | Dibaca : 1097


PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek melakukan perbaikan terhadap Pintu gerbang Kereta Bandara Soekarno Hatta yang ambruk. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com - Pintu gerbang Kereta Bandara Soekarno Hatta ambruk pada Minggu (11/2/2018) lalu. PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek tersebut akhirnya telah melakukan perbaikan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Humas Proyek Waskita Daud Harahap. Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan pengerjaan dan akan diselesaikan dalam waktu tiga hari kedepan, Selasa (13/2/2018).

"Kami akan perkuat gerbangnya. Prosesnya selesai sampai tiga hari ke depan," ujar Daud.

Daud menyebut pekerjaan pintu gerbang yang ambruk itu sudah diselesaikan sesuai dengan design yang disetujui oleh pemberi kerja. Dan saat ini sudah dioperasikan sejak akhir tahun 2017.

Ambruknya pintu gerbang itu disebabkan lantaran kondisi cuaca yang ekstrem. Angin kencang menyebabkan terlepasnya pintu gerbang tersebut.

"Kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan serta perkuatan pintu gerbang dengan menggunakan metode baru. Di mana akan dilakukan pemasangan pintu besi setinggi 2 meter dan sepanjang 6 meter," ucapnya.

Insiden ambruknya pintu gerbang KA Bandara yang berlokasi di Parimeter Selatan itu sempat menimpa korban. Korban diketahui bernama Edi Junaidi yang merupakan sekuriti setempat.

"Kami tanggung jawab untuk seluruh pengobatannya," kata Daud.

#GOOGLE_ADS#

Edi sempat tak sadarkan diri dan dibawa ke Klinik Bandara Soetta. Kemudian segera dirujuk ke RS Mayapada, Tangerang.

"Saat ini kondisi korban sudah bisa diajak komunikasi. Tapi masih dalam proses pengobatan karena mengalami luka lebam di bagian lehernya," ungkapnya.

"Oleh karena itu agar kejadian ini tidak terulang lagi, pintu gerbang kami perkuat dua kali lipat," papar Daud.(RAZ/RGI)