TangerangNews.com

Kereta Serpong Mati Listrik, Penumpang Loncat Keluar

Yudi Adiyatna | Sabtu, 3 Maret 2018 | 23:00 | Dibaca : 4305


Kereta Api Commuterline jurusan Tanah Abang- Serpong, mengalami gangguan sistem kelistrikan di daerah Jalan Buntu, Kampung Ciater, Rawa Mekar Jaya, RT 01/02, Serpong, Tangsel Sabtu (3/3/2018) malam. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)



TANGERANGNEWS.com-Kereta Api Commuterline jurusan Tanah Abang- Serpong mengalami gangguan sistem kelistrikan di daerah Jalan Buntu, Kampung Ciater, Rawa Mekar Jaya, RT 01/02, Serpong, Tangsel Sabtu (3/3/2018) malam.

Akibat gangguan itu, Kereta yang membawa 10 gerbong itu pun mendadak berhenti. Para penumpang yang kebanyakan adalah para pekerja  di Jakarta ini pun spontan panik.  Bahkan sebagian dari mereka memilih melompat keluar gerbong untuk menyelamatkan diri.

"Tadi kasihan banyak penumpang yang jerit panik, banyak yang loncat, ada perempuan yang keluar, banyak yang terluka," kata Dewi, salah seorang warga sekitar lokasi.

Tidak sedikit yang memilih melanjutkan perjalanan menggunakan jasa transportasi lain.

"Para penumpang langsung pulang menggunakan jasa trasnportasi lain," terang Febbi, salah seorqng petugas kemanan di Stasiun Sudimara .

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, Faiz Iskandar salah seorang penumpang kereta api tersebut kepada TangerangNews.com menceritakan awal mula kereta yang sedang  melaju saat hujan deras. Saat hendak menuju Stasiun Rawabuntu kereta tiba-tiba berhenti diantara Stasiun Sudimara dan Rawabuntu.

"Informasi disampaikan lewat pengeras suara bahwa kereta terhenti di tengah jalan. Dan di infokan telah dikirimkan bantuan," ungkap Faiz.

Faiz pun kemudian bersama dengan beberapa penumpang lainnya mengambil inisiatif untuk turun dan menyelamatkan diri. Sebab penumpang khawatir kereta yang mengalami gangguan listrik tersebut akan meledak.

" Saya sempat turun bersama bapak-bapak lainnya kurang lebih ada 15 orang untuk lari ke Stasiun," terangnya.(RAZ/HRU)