TangerangNews.com

Amerika Produksi Mobil Terbang

| Jumat, 12 Maret 2010 | 22:34 | Dibaca : 104352


Parkir (istimewa / parkir)


 
TANGERANGNEWS-Sebuah perusahaan berbasis teknologi yang berlokasi di Boston, Amerika Serikat (AS), Terrafugia, berhasil menciptakan mobil yang dapat terbang. Direktur Eksekutif perusahaan itu mengatakan bahwa Terrafugia bersiap memulai produksi mobil terbang, tapi hal itu memang sedikit terhambat akibat resesi yang tengah dialami AS.
 
Ide mobil terbang sebenarnya sudah ada sejak dulu, bahkan sempat kita lihat di film-film kartun, tapi kini alat transportasi itu telah menjadi nyata.  Pada Agustus tahun lalu, Terrafugia mengadakan uji coba prototipe terakhir mobil tersebut. Pengujian berjalan baik dan semenjak itu tim Terrafugia secara rutin melakukan penyempurnaan terhadap desainnya, bahkan bersiap mengomersialisasikan mobil tersebut.
 
CEO Terrafugia Carl Dietrich mengutarakan desain terbaru akan jauh lebih ‘seksi’ daripada pendahulunya.  Dietrich lalu berkata, ”Ini adalah mobil seharga US$200 ribu. Jadi Anda tinggal memilih, beli mobil ini atau beli sebuah Lamborghini. Jika dihadapkan pada pilihan itu, kenapa membeli Lamborghini bila Anda bisa membeli sesuatu yang lebih keren dan dapat terbang. Ya, sebuah mobil terbang.”
 
Dietrich mengaku perusahaannya telah menerima banyak pesanan, tapi menurutnya potensi pemasaran mobil terbang lebih luas. Di Amerika saja, ujarnya, ada lebih dari 5.000 bandara, tapi sebagian besar kekurangan fasilitas rental mobil atau penyewaan taksi, apalagi biaya untuk menitipkan pesawat cukuplah tinggi. Dengan mobil terbang, tuturnya, anda tentu tak perlu menghadapi semua itu.(dira)