TangerangNews.com

2.158 Atlet Pelajar Berlaga di Popda Banten

Mohamad Romli | Jumat, 4 Mei 2018 | 22:00 | Dibaca : 3289


Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten ke-9 di GOR Sport Center, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/5/2018). (@TangerangNews/2018 / Mohamad Romli)



TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.158 atlet pelajar dari delapan kota/kabupaten di Banten berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten ke-9. Kegiatan itu resmi dibuka oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di GOR Sport Center, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/5/2018).

Para atlet muda tersebut akan bertanding di 19 cabang olahraga diantaranya Atletik basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bulutangkis, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, senam, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tenis lapangan dam tinju.

Deden Apriandi, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan Popda merupakan ajang seleksi atlet pelajar berbakat di Banten untuk berlaga pada berbagai kegiatan turnamen olahraga dalam skala lokal maupun nasional.

"Salah satu kegiatan yang akan diikuti adalah pekan olahraga nasional 2019 yang akan berlangsung di Papua, " ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Lanjutnya, dalam Popda kali ini, peserta dibagi dalam 225 nomor pertandingan, 124 nomor putera dan 101 nomor puteri.
"Mereka akan memperebutkan 799 medali, yakni 228 medali emas, 228 medali perak dan 343 medali perunggu, " tambahnya.

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim berpesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding. Ia berharap, dari ajang Popda ini akan lahir atlet-atlet muda yang akan mengharumkan nama Banten dalam berbagai event nasional maupun internasional.

"Kita juga bangga  Banten, yaitu Kabupaten Tangerang jadi salah satu lokasi penyelenggaraan Asia Games, Asian gameees, hal ini harus memacu kita untuk meningkatkan prestasi olahraga di Banten," katanya.

Hadir dalam kegiatan yang akan berlangsung dari 4 sampai 11 Mei 2018 tersebut para kepala daerah, diantaranya Wali Kota Tangsel, Airin Rahmi Diany yang menerima tropi tetap juara umum karena selama tiga kali berturut-turut selama penyelenggaraan Popda Banten tahun sebelumnya, Tangsel keluar sebagai juara umum.(RAZ/HRU)