TangerangNews.com

Gedung Baru SMKN 10 Bermasalah

| Kamis, 25 Maret 2010 | 21:45 | Dibaca : 100838


Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)



TANGERANGNEWS-Gedung SMK Negeri 10 Kota Tangerang berlokasi di Jl Haji Jasirin, Rt 01/02, Kecamatan Jatiuwung, yang baru selesai dibangun pada Desember 2009 lalu ternyata memiliki beberapa masalah dalam kualitas bangunan. Hal terebut diketahui ketika Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah melakukan peninjauan di sekolah yang merupakan proyek pembangunan Dinas Pendidikan itu, Kamis (25/3) siang.
 
Arief menjelaskan, dari peninjauannya diketahui ada beberapa bagian tembok dan langit-langit gedung yang retak. Tak hanya itu, kusen-kusen kayu pada bagian gedung sekolah juga kurang rapih. “Memang ada beberapa kekurangan. Tapi secara keseluruhan pembangunan gedung sudah bagus kok,” katanya.
 
Karena kondisi tersebut, Arief dengan tegas berharap agar pihak kontraktor memperbaiki kondisi tersebut. Menurutnya, pihak kontraktor memiliki kewajiban untuk melakukan pemeliharaan gedung dari 5 persen dana pembangunan yang sebesar 2,5 miliar. “Dana itu memang diperuntukkan bagi pemeliharaan gedung,” terang Arief.
 
Sementara Pelaksana Proyek Gedung dari PT Murni Makmur Sentosa, Doni, mengakui adanya kekurangan dari pembangunan gedung sekolah yang dilakukan pihaknya itu. Dirinya menyatakan siap untuk melakukan perbaikan. “Akan kita perbaiki,” ungkapnya.(rangga)