TangerangNews.com

Hindari Kerusuhan, Jalak dan Akar Siap Hadapi Demo SPSI

| Jumat, 26 Maret 2010 | 18:04 | Dibaca : 38768


Ilustrasi para PSK yang terjaring razia (tangerangnews / dens)


 
TANGERANGNEWS-Terkait ancaman dilakukannya demontrasi 1.000 buruh oleh SPSI se-Provinsi Banten yang menginginkan agar tempat hiburan di  Pinangsia , Karawaci Kota Tangerang dibuka kembali akan mendapat perlawanan dari  organisasi massa ( ormas ) di Kota Tangerang seperti jaringan Laskar Akhlakul Karimah (JALAK) dan Akhlakul Karimah Center (AKAR ).
 
Dua ormas besar tersebut menyatakan siap untuk menurunkan puluhan ribu anggotanya yang tersebar di beberapa wilayah Kota Tangerang untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan pada saat demo massa yang akan di gelar SPSI hari senin nanti.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pembina JALAK dan AKAR, Achmad Marju Kodri , Jumat (26/3). Menurutnya, jika nanti SPSI akan mengerahkan massa ribuan, pihaknya akan kerahkan puluhan ribu massa dan juga akan berkoordinasi dengan Laskar Islam Banten (LIB ). “Kita akan dikut berpartisipasi untuk menjaga Kota Tangerang agar tetap kondusif,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum AKAR center,  Ichsan Sodikin menjelaskan, bahwa penerapan Perda No.7 dan No. 8 yang ada di kota Tangerang sudah merupakan harga mati dan tidak bisa di tawar-tawar lagi, sehingga pihaknya menegaskan akan perjuangkan demi menjaga ketentraman Kota Tangerang.

“Bersama dengan JALAK dan LIB serta laskar – laskar jaringan yang ada di Kota Tangerang kita akan kawal terus kebijakan dan aturan yang di buat oleh haji Wahidin Halim selaku wali kota Tangerang “ tandas Ichsan.(rangga)