TangerangNews.com

Sapma PP Tangsel Tolak Radikalisme Sambil Berbagi Kasih

Yudi Adiyatna | Senin, 28 Mei 2018 | 04:16 | Dibaca : 1168


Satuan Pemuda Dan Pelajar (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Tangsel. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Maraknya aksi terorisme menjelang datangnya bulan suci Ramadan beberapa waktu lalu, mengisyaratkan adanya sekelompok orang yang gagal paham terhadap ideologi Pancasila dan kurang rasa saling menyayangi antar umat manusia.

Untuk itu, Satuan Pemuda Dan Pelajar (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Tangsel menggelar aksi tolak radikalisme dan berbagi kasih di bulan Ramadan yang digelar di dua tempat yang berbeda yakni di Lampu Merah BSD, Serpong dan Yayasan Yatim Piatu Al Mubarokah Pondok Cabe. 

"Dalam upaya mengecam Aksi terorisme dan penanaman nilai-nilai Pancasila, serta menyambut Bulan Ramadan kami bermaksud menunjukan aksi nyata lewat kegiatan ini. Harapannya agar masyarakat dan kaum muda Kota Tangsel bisa mencintai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," ujar Sekretaris Sapma PP Kota Tangsel David Bastian, Minggu (27/5/2018).

#GOOGLE_ADS#

Kegiatan Deklarasi Tolak Radikalisme dan Terorisme ini dilakukan dibarengi dengan kegiatan berbagi takjil bagi para pengendara kendaraan yang hendak berbuka puasa di sekitaran Lampu Merah BSD, pada Minggu (20/5/2018) lalu.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan buka puasa bersama serta Santunan anak Yatim di Pesantren Al Mubarokah, Pondok Cabe, pada Minggu (27/5/2018).

Sementara itu, Ketua Sapma PP Tangsel Ahmad Syawqi mengatakan, acara ini adalah rangkaian yang dilakukan pihaknya setelah melaksanakan Muscab dibulan Desember tahun lalu. 

"Kedepan Sapma PP Tangsel akan lebih banyak kegiatan bermanfaat bagi kalangan Pelajar dan Mahasiswa di Kota Tangsel, utamanya dalam menggaungkan kembali nilai-nilai Pancasila di kalangan muda," terang Syawqi yang juga anggota DPRD Tangsel ini.(RAZ/HRU)