TangerangNews.com

Wakapolri Tinjau Bandara Soetta, Bicara Puncak Arus Balik Terbagi Dua Gelombang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 18 Juni 2018 | 19:00 | Dibaca : 556


Wakapolri Komjen Pol Syafruddin bersama rekan lainnya saat meninjau Posko Terpadu di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (18/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Wakapolri Komjen Pol Syafruddin meninjau Posko Terpadu di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (18/6/2018).

Pada kesempatan itu, ia memprediksikan tingkat pelonjakan arus mudik akan terjadi pada H+4 Lebaran dan H+5 Lebaran.

Ia mengatakan, hingga H+2 Lebaran tingkat arus balik pun belum terlihat dari pantauan polisi.

"Arus balik masih normal. Kelihatannya bisa disimpulkan bahwa arus balik belum mulai, nanti mulainya besok malam dan Rabu malam. Untuk peak, kira-kira di Rabu malam," ujarnya.

Syafruddin menambahkan, jadwal tersebut merupakan masih puncak arus mudik gelombang pertama. Menurutnya, arus mudik gelombang kedua akan terjadi pada akhir minggu dalam pekan ini.

"Nanti ada lagi peak kedua itu Sabtu (23/6/2018) dan Minggu (24/6/2018) di Bandara Soekarno-Hatta, begitu pula di tempat lain," imbuhny.

Syafruddin menuturkan, walau arus balik belum terjadi, namun ia telah menempatkan jajarannya di titik-titik yang diramalkan akan terjadi puncak arus mudik. Hal tersebut guna mengantisipasi kemacetan yang mengular dan mengurangi tingkat kemacetan.

#GOOGLE_ADS#

"Justru itu, karenanya apa yang kita lakukan di arus mudik harus kita lakukan di arus balik. Untuk aparat kepolisian untuk hari ini sudah antisipasi arus balik walau pun belum terjadi, kita sudah tersebar di lapangan untuk arus balik," paparnya.(RAZ/RGI)