TangerangNews.com

Terminal Poris Plawad Masih Berangkatkan Pemudik

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Juni 2018 | 17:00 | Dibaca : 1930


Terlihat di Terminal Poris Plawad Tangerang, masih banyak para pemudik yang akan baru berangkat ke kampung halamannya, Rabu (20/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Meski sudah memasuki arus balik, rupanya hingga H+4 Lebaran masih banyak warga yang baru berangkat mudik ke kampung halamannya.

Hal itu terlihat di Terminal Poris Plawad Tangerang, dengan memberangkatan penumpang sebanyak 3.564 orang.

Kepala Koordinator Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwie mengatakan, sejak H+3 hingga hari ini pukul 13.00 WIB, masih pihaknya memberangkatkan pemudik dengan mendominasi tujuan Jawa Tengah seperti Yogyakarta, Wonosobo dan Semarang.

"Untuk arus mudik masih ramai. Di Terminal Poris Plawad mengalami kenaikan penumpang tiap harinya ada seribu orang," ujar Alwien saat ditemui di Terminal Poris Plawad Tangerang, Rabu (20/6/2018).

Alwien menjelaskan, ada sekitar 260 bus yang diberangkatkan dari Terminal Poris Plawad dari Selasa malam hingga siang ini. 

"Kami sudah memberangkatkan ratusan bus dari malam tadi hingga hari ini. 260 bus itu melayani Jawa Tengah dan Sumatera dari 70 Perusahaan Otobus yang ada di Terminal Poris Plawad," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Alwien merinci, pada H+2 Lebaran saja sebanyak 228 bus dengan mengangkut 3.382 penumpang telah diberangkatkan. Begitupula pada H+1 Lebaran, sebanyak 144 bus yang mengangkut 2.830 penumpang.

"Jadi total sejak Lebaran hingga hari ini sebanyak 9.776 pemudik telah berangkat dari Terminal Poris Plawad," paparnya.(RAZ/RGI)