TangerangNews.com

PDI Perjuangan Kirim PAW Dasiman

| Selasa, 30 Maret 2010 | 19:17 | Dibaca : 40867


Dasiman (rangga / tangerangnews)


 
TANGERANGNEWS-Pihak DPC PDIP Kota Tangerang  telah mengirimkan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Tangerang dari PDIP Dasiman, ke pimpinan DPRD Kota Tangerang. PAW tersebut merupakan tidak lanjut pihak DPC terhadap Dasiman yang diduga terjerat kasus penggunaan ijasah palsu saat pencalonan legislatif tahun 2009 lalu.
 
“Sudah kami kirim surat tersebut, tanggal 14 lalu kepada Ketua DPRD. Sebelumnya surat itu telah kita kirim ke DPP PDIP untuk minta rekomendasi PAW Dasiman dan telah dibalas,” ujar ketua DPC PDIP Kota Tangerang Henry Zein.
 
Dengan demikian, Henry berharap agar Pimpinan DPRD Kota Tangerang beserta jajarannya dapat menjalankan proses PAW tersebut sesuai dengan aturan yang ada. Pasalnya, kata dia, pihak pengurus DPC dan arus bawah PDIP Kota Tangerang telah mendesak dilakukannya PAW tersebut.
 
 “Jadi kami minta Pimpinan dewan segera melakukan langkah-langkah efektif agar PAW itu bisa segera terlaksana karena ini semua demi kelangsungan nama baik partai,” ujar Henry.
 
Sementara itu, ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine membenarkan adanya surat PAW dari DPC PDIP Kota Tangerang. Rencananya, pihaknya akan melakukan kroscek dahulu kepada DPP PDIP karena itu merupakan kebijakan DPRD terutama dari pimpinan dewan untuk PAW tersebut.
 
“Setiap dewan pimpinan dewan dalam sebuah partai punya hak veto, oleh karena itu saya minta sekwan untuk mengkroscek terlebih dahulu PAW tersebut,” ujar Herry.
 
Ia menambahkan,  setelah adanya kejelasan PAW tersebut, pihak DPRD akan mengirim surat PAW itu kepada KPU Kota Tangerang untuk meminta pengganti dari Dasiman dan nantinya hasil tersebut akan direkomendasikan ke Gubernur melalui Wali Kota. “Proses ini tidak akan lama, paling cepat satu bulan, kami juga tidak ingin memperlambat karena PAW kebijakan partai bukan DPRD,” pungkas Herry.(rangga)