TangerangNews.com

600 Lansia Kabupaten Tangerang Ikut Senam Sehat

Muhamad Heru | Kamis, 28 Juni 2018 | 16:53 | Dibaca : 1669


Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang menggelar kegiatan senam sehat bersama para Lanjut Usia 'Lansia' di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Kamis (28/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)


 

TANGERANGNEWS.com-600 lansia di Kabupaten Tangerang mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan setempat. Kegiatan sosial yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/6/2018) itu dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2018.

Dengan mengusung tema "Lansia Sehat Masyarakat Sejahtera", acara tersebut di isi dengan senam sehat dan lomba yel-yel dari setiap perwakilan kecamatan.

"Sekitar 600 lansia dari setiap lintas sektor UPT puskesmas kesehatan di setiap kecamatan, beberapa dinas dan juga RSUD yang mengirimkan perwakilannya,” kata dr Sri Indriyani Kasie Kesehatan Keluarga Kabupaten Tangerang. 

Indri mengatakan bahwa hari lansia sendiri jatuh pada tanggal 29 Mei yang mana hari itu bertepatan dengan bulan puasa. Oleh karenanya Dinkes Kabupaten Tangerang mengundurkan kegitan tersebut untuk memperingatinya, agar tidak mengganggu ibadah puasa para lansia.

#GOOGLE_ADS#

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut semoga para lansia yang ada di Kabupaten Tangerang menjadi sehat, mandiri dan produktif.

"supaya meningkatkan kesadaran para lanjut usia dan generasi penerus, keluarga dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan lanjut usia dan menjadikan lansia sebagai salah satu motor penggerak Gerakan perubahan Mental di keluarga masing-masing"ujarnya.

Indriyani pun berharap semoga para lansia selalu rutin untuk chek up di setiap UPT Puskesmas Kecamatan, agar kondisi kesehatannya selalu terjaga. 

"kalau lansia ini rutin chek up maka dia akan tahu kondisi kesehatannya, kalau terdeteksi hipertensi maka hipertensinya akan terkontrol. Jadi masih bisa aktif untuk beraktivitas," ungkapnya.(RAZ/HRU)