TangerangNews.com

Walau Hanya 6 Caleg, PKPI Kota Tangerang Klaim Mampu Bersaing

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 Juli 2018 | 22:00 | Dibaca : 2011


Ketua DPK PKPI Kota Tangerang Yoga Hermawan, saat menyerahkan berkas administrasi ke KPU Kota Tangerang, Rabu (18/7/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hanya mendaftarkan enam orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD ke KPU Kota Tangerang.

Namun, meski hanya enam bacaleg, DPK PKPI Kota Tangerang mengklaim bacalegnya itu mampu bersaing dengan bacaleg dari 15 partai lainnya.

"Untuk tahap ini, yang resmi terdaftar kemarin hanya enam bacaleg untuk tiga dapil diantaranya dapil 4, dapil 3 dan dapil 2," kata Yoga Hermawan Ketua DPK PKPI Kota Tangerang, Rabu (18/7/2018).

Dengan hanya enam bacaleg itu, kata Yogi, awalnya ia merasa pesimis, namun ia merasa yakin bacalegnya mampu berkontestasi di Pileg 2019 nanti.

"Sebenarnya ada sedikit ketidakpercayaan diri tapi bukan berarti tidak mampu bersaing," tambahnya.

Kemudian, karena hanya berbekal bacaleg yang minim tersebut, pihaknya pun merancang strategi khusus agar memperoleh hasil maksimal, diantaranya semakin memasifkan silaturahmi dengan konstituen.

Ditambahkannya, minimnya jumlah bacaleg tersebut dikarenakan pada saat tahap rekrutmen pihaknya terkendala oleh waktu. Terlebih diakuinya, kendala lain turut pun terjadi, salah satunya kurangnya konsolidasi dari mulai tingkat DPK hingga DPN PKPI.

#GOOGLE_ADS#

"Kalau saya lihat dalam partai kita sendiri memang kurang konsolidasi. Apalagi di tingkatan nasional. Sudah gitu kami juga terkendala waktu," bebernya.

Namun meski demikian, pihaknya ingin menunjukkan partai yang dideklarasikan pada tahun 1999 lalu ini masih ada. Ia juga berharap, kedepan proses kaderisasi partai akan berjalan dengan baik.

"Kedepan khusus PKPI mudah-mudahan bisa bergerak maju, lebih fokus dari sekarang. Rekrutmen lebih maju, bisa masif," tukasnya.(MRI/RGI)