TangerangNews.com

Maling Sembunyi di Plafon, Nyaris Diamuk Warga Karawaci

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 Juli 2018 | 14:00 | Dibaca : 3191


Petugas kepolisian saat mengamankan maling yang melakukan aksi pencurian di rumah kosong terjadi di Perumahan Liga Mas, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian rumah kosong terjadi di Perumahan Liga Mas, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Pelaku berinisial DR, 29, yang bersembunyi di plafon rumah nyaris diamuk warga.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim menerangkan, DR melancarkan aksinya dengan dua pelaku lainnya yang saat ini berstatus daftar pencarian orang (DPO) pada Jumat (20/7/2018).

Menurutnya, para pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak pintu rumah menggunakan obeng dan alat perampokan lainnya.

"Pelaku melakukan aksinya dengan cara merusak pintu rumah," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (25/7/2018).

Namun, aksi para pelaku yang hendak melarikan diri pun tercium oleh petugas keamanan setempat. Abdul mengatakan, dua DPO berhasil melarikan diri, sedangkan DR bersembunyi di plafon rumah warga.

"Kami turun langsung ke TKP dengan dibantu warga setempat, pelaku yang masih berada disekitar TKP berhasil diamankan saat bersembunyi di atas plafon sebuah rumah warga perumahan tersebut," terangnya.

#GOOGLE_ADS#

DR yang diketahui bersembunyi tersebut nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Namun, polisi berhasil mengamankannya.

"Pelaku berada di Mako dan pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran yang dikembangkan ke wilayah Cengkareng," papar Abdul.(RAZ/RGI)