TangerangNews.com

Kurang Efektif, Penutupan U-Turn Ciputat Dievaluasi

Yudi Adiyatna | Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:33 | Dibaca : 1313


Putaran arah ( U turn) di Depan Kompleks Dosen UI di Jalan Ir Juanda,Ciputat yang kembali dibuka. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)


 

TANGERANGNEWS.com-Penutupan tiga putaran arah (U-Turn) di sepanjang Jalan Ir Juanda, Ciputat, Kota Tangsel, yang sempat diberlakukan oleh petugas Dishub, Selasa (14/8/2018) kemarin, kini kembali dibuka.

Informasi yang diterima Tangerangnews.com menyebutkan, dari tiga U-Turn yang ditutup, dua U-Turn yang berlokasi di depan Kompleks Dosen UI dan Sandratex telah dibuka kembali. Hanya putaran arah di depan kampus UIN Jakarta yang nampak masih di tutup.

"Kita evaluasi dulu, ternyata sistem kemarin belum efektif," terang Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada Tangerangnews.com, Rabu (15/8/2018).

#GOOGLE_ADS#

Dari pelaksanaan penutupan U-Turn kemarin pihaknya mengakui mendapatkan beberapa masukan terkait upaya memperlancar arus lalu lintas di jalur sepanjang 5 km yang menghubungkan tiga wilayah Provinsi tersebut.

"Jadi nanti akan kita evaluasi kira-kira mana yang ditutup dan fase di TL ( lampu merah) gintung itu seperti apa, serta melebarkan kapasitas putaran dibawah flyover Ciputat," terangnya.

Sementara itu, David, warga Pamulang seorang pengendara motor yang setiap hari melintas jalur tersebut mengakui jika arus lalu lintas justru lebih lancar hari ini dibandingkan saat kemarin diberlakukan penutupan U Turn.

"Udah mendingan begini aja (dibuka), daripada ditutup malah makin banyak yang ngelawan arus dan malah makin macet juga," terang David yang mengendarai motor Honda Tiger ini.(RAZ/HRU)