TangerangNews.com

Atasi Tawuran Suporter, Pemkot Tangerang akan bangun Stadion Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 8 April 2010 | 19:52 | Dibaca : 393377


Ahsan Annahar (tangerangnews / dira)



TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana membangun stadion sepak bola baru untuk mencegah terjadinya tawuran antar suporter saat pertandingan sepakbola di Kota Tangerang. Stadion tersebut rencananya akan dibangun jauh dari pusat pemerintahan dan pemukiman warga.
 
Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Tabrani, rencana ini sehubungan dengan terjadinya tawuran antar suporter yang mangakibatkan banyak pihak yang dirugikan serta mengganggu keamanan di pusat kota.
 
“Untuk saat ini rencananya tersebut masih dalam kajian,” ungkap Tabrani, Kamis(8/4/2010).
 
Dijelaskannya, pembangunan stadion baru ini merupakan ide dari Wali Kota Tangerang Wahidin Halim sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah tawuran tersebut. Stadion itu, kata dia, rencananya akan dibangun di atas lahan fasos dan fasum di wilayah Modern Land.
 
“Pak Wali pernah menginstruksikan seperti itu. Direncanakan 2011 akan dibuat desainnya terlebih dahulu,” tegas Tabrani.
 
Tabrani menambahkan, sebelumnya setiap pertandingan sepak bola di Kota Tangerang akan selalu dikaji. Jika nantinya masalah tawuran memang terbukti tidak bisa diatasi, maka pembangunan stadion baru adalah solusinya.
 
 Sementara itu, Kepala Humas dan Protokol Kota Tangerang Ahsan Annahar membenarkan jika pemerintah Kota tangerang sedang mengkaji berbagai pertanding sepakbola.
 
“Kami sedang mengakajinya. Jika setiap pertandingan yang dilaksanakan selalu terlibat tawuran, maka kedepannya Pemkot Tangerang akan membangun stadion baru yang letaknya berjauhan dengan Pusat Pemerintahan,” pungkas Ahsan.