TangerangNews.com

Khawatir Supporter Bola Bentrok di Karawaci, Polisi Gelar Muspika

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 September 2018 | 12:19 | Dibaca : 1863


Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) untuk mencegah tawuran antar supporter di Aula Kantor Polsek Karawaci, Jalan Merdeka Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (13/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Tawuran supporter sepakbola kerap terjadi di Tangerang. Polsek Karawaci pun menggelar Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) untuk mencegah tawuran antar supporter di zona ini.

Muspika berlangsung di Aula Kantor Polsek Karawaci, Jalan Merdeka Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (13/9/2018). Para pejabat dan tokoh masyarakat di lingkungan Karawaci pun turut hadir dalam muspika tersebut.

"Menyikapi beberapa kejadian aksi tawuran antar kelompok supporter bola antara Benteng Viola (Persita) vs Benteng Mania (Persikota) maupun antar supporter lainnya yang terjadi di wilayah lain, jangan sampai terjadi di wilayah kita," jelas Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim.

#GOOGLE_ADS#

Menurut Abdul, Polri tidak bisa berbuat maksimal tanpa adanya dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi tawuran antar supporter sepakbola maupun menciptakan kamtibmas lainnya.

"Mari bersama-sama memberikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sehingga tidak timbul korban jiwa maupun kerugian materiil," paparnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua LMP Karawaci Heru mengusulkan adanya deklarasi damai antara ormas se-Kecamatan Karawaci demi mengimplementasikan kamtibnas di zona ini.

"Deklarasi damai untuk menyatukan visi misi guna terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Karawaci. Saya mengusulkan ini," ucapnya.(RAZ/HRU)