TangerangNews.com

Bupati Minta Pengurus KNPI Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Maya Sahurina | Senin, 24 September 2018 | 21:00 | Dibaca : 825


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di gedung Graha Pemuda, Senin (24/9/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di gedung Graha Pemuda, Senin (24/9/2018).

Dalam sambutannya, Zaki menyampaikan harapannya terkait kepengurusan baru KNPI Kabupaten Tangerang periode 2018-2021 itu. Pemuda diharapkannya bisa turut aktif membangun kota 1001 industri ini

"Saya berharap pada kepengurusan KNPI Kabupaten Tangerang bisa ikut bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang. Kita kembali lagi menggalakan sektor-sektor ekonomi  kemasyarakatan," ucapnya. 

Masih kata  Zaki, salah satu sektor yang harus digalakkan yaitu sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Dicontohkannya, sektor ekonomi itu salah satunya produksi sayur mayur, buah-buahan dan bahan pangan lainnya.

Bahkan, lanjut Zaki, Pemkab Tangerang akan memfasilitasi lahan jika pemuda tertarik untuk terjun ke sektor ekonomi agrikultur tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI terpilih Adang Akbarudin yang biasa disapa Abek  mengatakan dalam masa kepemimpinannya akan fokus ke segmen wirausaha pemuda.

"Sesuai dengan tema kegiatan hari ini yaitu pemuda sekarang dituntut bisa lebih mandiri, berdaya dan bermartabat," ujarnya

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, saat ini, KNPI Kabupaten Tangerang sudah menyediakan wirausaha kepemudaan seperti wirausaha sepatu, kuliner, dan topi bambu. 

Selain itu, Abek juga mengatakan, generasi milenial juga akan menjadi salah satu segmen yang akan menjadi fokus programnya. 

"Tentu dengan adanya pelatihan IT (Informasi teknologi), dan lebih condong meningkatkan kemampuan individual dan penguasaan internet," tandasnya.(MRI/RGI)