TangerangNews.com

Perbaikan Jembatan Picu Kemacetan di Jalan Imam Bonjol

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Oktober 2018 | 17:14 | Dibaca : 4082


Akibat adanya perbaikan jembatan di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang, mengakibatkan kemacetan panjang, Jumat (26/10/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Perbaikan jembatan di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan kemacetan panjang di sekitar ruas jalan tersebut.

Kemacetan terjadi pada saat jam sibuk yakni pukul 06.00 - 10.00 WIB kemudian 16.00 - 22.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengimbau kepada pengendara yang hendak melintas untuk mencari jalur alternatif.

"Macet dikarenakan adanya perbaikan jembatan. Silahkan melewati jalur alternatif," katanya kepada TangerangNews, Jumat (26/10/2018).

Dikatakannya juga, tidak ada rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama perbaikan jembatan itu berlangsung hingga usai.

#GOOGLE_ADS#

"Masyarakat sudah tahu jalur tikusnya mana saja. Kami tidak melakukan rekayasa lalin," ucapnya.

Berdasarkan pantauan TangerangNews.com, jembatan yang diperbaiki ini membuat separuh ruas jalan Imam Bonjol tidak bisa dilintasi secara normal yaitu dua jalur.

Volume kendaraan yang melintas pun terbilang tinggi. Pola lalu lintas yang diterapkan adalah buka tutup secara bergantian.

Saeful juga mengatakan perbaikan jembatan ini tidak akan berlangsung lama. "Sebentar perbaikannya. Tapi saya tidak tahu pasti kapan selesainya," tandasnya.(MRI/RGI)