TangerangNews.com

Catat! Besok Polresta Tangerang Gelar Operasi Zebra Kalimaya

Maya Sahurina | Senin, 29 Oktober 2018 | 17:12 | Dibaca : 21182


Satlantas Polresta Tangerang saat melakukan razia kendaraan bermotor beberapa waktu yang lalu (@TangerangNews / Mohamad Romli)


 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akan menggelar Operasi Zebra Kalimaya. Operasi tersebut akan berlangsung mulai besok, 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 November 2018.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan operasi tersebut akan digelar di seluruh wilayah hukum Polresta Tangerang. Sementara dari Polresta Tangerang sendiri, pihaknya akan menerjunkan 60 personel.

"Kita mulai  besok akan melakukan razia  untuk semua wilayah hukum Polresta Tangerang. Operasi ini serentak digelar di seluruh Indonesia," ungkap Kompol Ari saat  dihubungi TangerangNews.com, Senin (29/10/2018) 

Ari mengatakan, tujuan Operasi Zebra Kalimaya adalah mengurangi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

"Kita melakukan penyuluhan, penindakan dan hasil yang ingin dicapai yaitu menurunkam angka pelanggaran dan  tingkat kecelekaaan," tambah Ari.

#GOOGLE_ADS#

Lanjut Ari, penekanan pada Operasi Zebra Kalimaya langsung pada penegakan hukum. Dimana sasarannya pelanggaran yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Sasarannya pelanggaran kasat mata, pengguna  kendaraan yang melawan arus, tidak memakai helm, menerobos lampu merah, kecepatan melebihi batas, bonceng tiga,  mabuk, tidak pakai seat belt (sabuk pengaman) dan sebagiannya," bebernya.

Ia juga mengimbau masyarakat atau pengguna kendaaran agar tertib berlalu lintas demi keselamatan sendiri. 

"Masyarakat harus tertib berlalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan, kemudain kelengkapan kendaraan,  pakai helm, tidak melanggar disaat mengemudi , seperti sambil main handphone," tandasnya.(RMI/HRU)