TangerangNews.com

Yayasan Kalpati Gajah Tunggal & Komunitas Geser Bagi-bagi Sarapan ke Dhuafa

Muhamad Heru | Selasa, 13 November 2018 | 14:00 | Dibaca : 3531


Komunitas Gerakan Seratus Rupiah (Geser) bersama Yayasan Keluarga Alumni Patigat (Kalpati) Gajah Tunggal, membagikan sarapan kepada kaum dhuafa di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Sejumlah anak muda keluar membagikan sarapan kepada kaum dhuafa di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang. Dus dan plastik berisi makanan membawa lengkungan senyum pada orang asing yang mereka temui.

komunitas geser

Hal tersebut dilakukan oleh Komunitas Gerakan Seratus Rupiah (Geser) bersama Yayasan Keluarga Alumni Patigat (Kalpati) Gajah Tunggal, yang kembali mengelar kegiatan sosial dengan cara berbagi kasih berupa memberikan sarapan sekotak nasi kepada 300 dhuafa. 

#GOOGLE_ADS#

"Kegiatan itu adalah berbagi dengan kaum dhuafa yang merupakan salah satu bentuk ibadah karena berbagi tidak akan merugi," kata Ketua Geser Ipandri, Selasa (13/11/2018).

Adapun tujuan sarapan bareng dengan kaum dhuafa tersebut untuk membangkitkan kepekaan dan empati masyarakat terhadap lingkungan disekitar dan sesama.

"Sekaligus untuk memberikan sarapan bergizi dan kebahagiaan bagi pekerja fisik yang biasanya melewatkan sarapan pagi, karena kesehatan itu penting sekali," tuturnya.

"Kami melihat dari para dhuafa yang ikut ini memancarkan wajah bahagia dan sumringah. Dan itu menjadi kepuasan bagi kami," tambahnya. 

Ipandri menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur dan semua yang terlibat dalam acara tersebut, dari segenap pengumpul dana maupun pelaksana kegiatan.

Sementara itu Ketua SPSI PT Gajah Tunggal Samsul Bahri mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para remaja tersebut. 

"Hal ini bagus untuk membantu sesama, karena berbagi itu tak pernah merugi. Semoga dengan kegiatan ini, mereka mendapatkan pahala yang berlimpah," tuturnya.(RAZ/RGI)