TangerangNews.com

Kawanan Garong Gasak Dollar dari Toko Kosmetik di Karawaci

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 19 Desember 2018 | 12:26 | Dibaca : 1234


Barang bukti gunting baja dan uang dollar. (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Kawanan garong membobol Toko Kosmetik Safri Jaya di Jalan Proklamasi, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (17/12/2018). Pelaku yang berjumlah dua orang bahkan berhasil menggasak sejumlah mata uang asing seperti Dollar Amerika Serikat (AS).

Namun belum sempat menikmati uang haramnya, pelaku pun dibekuk jajaran Polsek Karawaci di tempat persembunyiannya, di tempat persembunyian di kawasan Sekneg, Kebon Nanas, Kota Tangerang pada Selasa (18/12/2018).

Nur Idaman, 23

Pelaku Nur Idaman, 23.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan, pelaku pencurian yang diamankan tersebut bernama Nur Idaman, 23, dan Egih Saputra, 27.

"Itu dia abis beraksi malamnya, langsung kita tangkap berdasarkan laporan korban yang mengaku toko kosmetiknya di acak-acak (dirampok)," kata Kapolsek kepada TangerangNews, Rabu (19/12/2018).

#GOOGLE_ADS#

Kapolsek menerangkan, para pelaku beraksi saat toko dalam keadaan tutup sekitar pukul 01.30 WIB, dengan cara membongkar gembok pintu rolling door toko menggunakan gunting baja.

Barang bukti kosmetik.

Barang bukti kosmetik.

Dari aksinya, kedua pelaku berhasil menggasak sejumlah uang Dollar AS dan Singapura, Riyal Saudi Arabia, hingga Ringgit Malaysia serta puluhan alat kosmetik. "Kita amankan juga 8 lembar uang asing sampai alat-alat kecantikan berbagai merek dan juga gunting baja," ungkapnya.

Kini, kedua pelaku mendekam di tahanan Polsek Karawaci untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Keduanya juga terpaksa dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. "Ancaman hukumannya penjara selama-lamanya tujuh tahun," imbuh Kapolsek.(RAZ/HRU)