TangerangNews.com

Gubernur Tetapkan 7 Hari Proses Evakuasi Korban Tsunami Carita

Yudi Adiyatna | Minggu, 23 Desember 2018 | 19:00 | Dibaca : 1382


Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono (kiri) saat diwawancarai awak media di Puskesmas Carita, Minggu (23/12/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono dan Bupati Pandeglang Irna Narulita mengunjungi langsung Puskesmas Carita tempat evakuasi jenazah korban Tsunami di sekitaran pantai Carita, Pandeglang, Minggu (23/12/2018).

Dalam kunjungannya, WH menyebut pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap mencari jenazah korban yang hingga kini belum ditemukan.

"Sekarang sudah dua kali (tsunami) dan Insyaallah pengungsi sudah kita ungsikan ke tempat yang baik terus korban juga kita bawa ke rumah sakit rujukan," terangnya.

"Bagi yang belum ketemu kita sepakat terus kita cari paling tidak 7 hari untuk masih melakukan evakuasi dan pencarian korban. Mungkin masih ada mereka yang terapung di laut," tutur WH.

#GOOGLE_ADS#

Mantan Wali kota Tangerang ini pun menyebut hingga saat ini jumlah korban jiwa akibat tsunami yang melanda Selat Sunda di wilayahnya mencapai total 108 orang dan ratusan lainnya masih dinyatakan hilang.

"Hasil kita tadi rapat sementara update 108 orang meninggal, 460-an luka luka berat dan ringan dan masih banyak laporan masyarakat keluarga korban yang anggotanya belum ditemukan," jelasnya.(MRI/RGI)