TangerangNews.com

Hari Ini, Bus Tayo Tangerang Kembali Beroperasi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 13 Januari 2019 | 14:00 | Dibaca : 11387


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengecek armada BRT (Tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kabar baik bagi warga Tangerang. Bus Tangerang Ayo (Tayo) mulai dioperasikan kembali melayani para penumpang setelah terhitung 11 hari tidak beraktifitas karena dalam proses tender pengadaan operator.

"Sudah, sudah operasi," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman kepada TangerangNews, Minggu (13/1/2019).

Saeful mengungkapkan, pemenang tender pengadaan operator bus kebanggaan warga Tangerang ini telah ditentukan. Operatornya adalah sama seperti tahun lalu, PT Tiara.

PT Tiara dikontrak oleh Pemerintah Kota Tangerang selama satu tahun mendatang untuk mengoperasikan maupun  memelihara 20 armada bus Rapid Trans Kota Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Sebanyak 20 armada bus tersebut beroperasi di dua koridor Trans Kota Tangerang, yaitu koridor 1 jurusan Poris Plawad-Jatiuwung yang beroperasi sejak 2016 serta Koridor 2 jurusan Terminal Poris Plawad-Cibodas.

"Sudah ada perjanjian, pemenangnya PT Tiara sama seperti kemarin (tahun lalu)," ungkap Saeful.

Kini, warga Tangerang pun bisa kembali menggunakan bus Tayo sebagai moda transportasi massal yang nyaman serta murah dengan tarif jauh dekat Rp 2 ribu.(MRI/RGI)