TangerangNews.com

Cegat Korban di Jalan Sepi & Berlubang, Modus Baru Begal di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Januari 2019 | 17:46 | Dibaca : 14701


Tersangka Mohammad Saleh, 25, pelaku pencurian bermotor di gelandang petugas Kepolisian saat Konferensi pers di Mapolsek Tangerang, Rabu (23/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Para pengendara sepeda motor harus lebih berhati-hati saat melintas di jalan dengan kondisi sepi dan berlubang. Pasalnya, peristiwa perampasan sepeda motor terjadi di Kampung Buaran PLN, Cikokol, Kota Tangerang.

Dibeberkan Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, jajarannya baru saja meringkus Mohammad Saleh, 25, pelaku pencurian bermotor dengan kekerasan dengan memanfaatkan kondisi jalan yang sepi dan berlubang.

Korban dari peristiwa itu, kata Ewo, Fahlefi, pengendara yang kebetulan tengah melintas di Jalan Kampung Buaran PLN, Cikokol, Kota Tangerang sekitar pukul 18.15 WIB, Minggu (20/1/2019).

"Pelaku tunggal ini pakai modus baru karena beraksi pada waktu 18.15 WIB saat situasi sepi yaitu menjelang magrib dan kondisi jalan rusak," kata Ewo dalam jumpa pers di Mapolsek Tangerang, Rabu (23/1/2019).

#GOOGLE_ADS#

Ewo menerangkan, ketika itu, pelaku yang memiliki pekerjaan serabutan ini telah bersiap siaga melakukan aksi kejahatannya dengan mencegat korban bernama Fahlefi, yang melintas di kawasan tersebut.

"Ketika korban sedang mengendarai sepeda motor, di tengah jalan dicegat pelaku. Karena takut, akhirnya korban balik arah. Kemudian korban jatuh dan pelaku ambil alih sepeda motor dan korban yang berupaya menahan sepeda motor mengalami lecet dan luka di kakinya," terang Ewo.

Usai berhasil merampas sepeda motor milik korban bernopol A-4442-ZV, korban bersama masyarakat dan polisi pun mengejar pelaku. Tak jauh melarikan diri, pelaku asal Bogor ini akhirnya berhasil diringkus.

Atas kejadian tersebut, lanjut Ewo, pihaknya membawa korban ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka-luka dan membawa pelaku ke tahanan Polsek Tangerang.

Ewo juga mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati dan mewaspadai pelaku kriminalitas ketika melintas di jalanan yang kondisinya sepi dan berlubang.

"Pelaku sedang diproses secara hukum. Masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati," tutupnya.(RMI/HRU)