TangerangNews.com

85 Petugas Berhasil Jinakkan Kebakaran Dahsyat di Pasar Anyar

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Februari 2019 | 21:07 | Dibaca : 3503


Armada pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tangerang berusaha memadamkan api yang melanda Pasar Anyar, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang berhasil dipadamkan, Rabu (20/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran yang melanda Pasar Anyar, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang berhasil dipadamkan, Rabu (20/2/2019).

Sebanyak 85 personel BPBD Kota Tangerang berhasil menjinakkan api yang sebelumnya membara begitu dahsyat.

Si jago merah yang mulai berkobar sekitar pukul 17.45 WIB berhasil dipadamkan sekitar dua setengah jam kemudian.

Sekitar pukul 20.20 WIB pun api dinyatakan padam setelah menghanguskan tiga unit kios yang menjual barang material, kimia dan plastik.

KEBAKARAN

Kepala UPT Periuk BPBD Kota Tangerang Kamaludin Azizi menjelaskan proses pemadaman api yang berkobar-kobar hingga asap membumbung tinggi ke awan itu.

Menurutnya, 13 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan secara bertahap karena kebakaran hampir menjalar ke pemukiman warga.

"Itu api yang muncul dari bangunan yang menjual material. Kami bersusah payah berupaya memadamkan api dengan proses pemadaman dua jam. Dan berhasil dijinakkan," katanya kepada TangerangNews.

#GOOGLE_ADS#

Khamal menyebutkan, tiga bangunan hangus akibat kebakaran itu.

"Pemicunya kemungkinan besar karena arus pendek," ucapnya.

Kondisi saat ini, lanjut dia, sudah dalam keadaan normal. Petugas tengah melakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar telah tiada.

"Ini sudah aman dan tinggal sisa bara api dan proses pendinginan," tuturnya.

pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tangerang

Berdasarkan pantauan TangerangNews, para pedagang yang sebelumnya histeris tengah membereskan barang-barang berharganya. Sementara petugas BPBD maupun kepolisian tampak tengah mendata jumlah kerugian dan menyelidiki penyebab peristiwa ini.

Tiada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Korban tidak ada. Total kerugian belum tahu karena belum tahu ini bangunan (yang terbakar) milik siapa," tukasnya.(RMI/HRU)