TangerangNews.com

Truk Hantam Badan Tol di MH Thamrin Tangerang, Sopir Tewas

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 Februari 2019 | 16:00 | Dibaca : 16235


Sebuah Truk mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019) dinihari. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan lalulintas akibat kurangnya konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan terjadi di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019) dinihari.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, kecelakaan itu melibatkan satu unit kendaraan dump truk dengan kendaraan mini bus.

Menurutnya, insiden bermula ketika truk bernopol B-9156-TDE yang dikemudikan Abdul Zakaria melintas dari arah Serpong menuju Kota Tangerang.

Namun ketika berada di Jalan MH Thamrin, sopir truk itu hilang kendali atau out of control hingga menghantam badan jalan tol dan tiang listrik.

Usai menabrak, truk itu kemudian terpelanting mengenai kendaraan mini bus jenis Karimun bernopol F-1867-LI yang dikendarai Riyan.

"Jadi dia dari Serpong nabrak badan tol terus kena kendaraan lain," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (26/2/2019).

Isa menduga kecelakaan dilandasi karena sopir truk mengantuk karena ia kehilangan kendali saat mengemudikan kendaraannya.

"Itu sopirnya kehilangan kendali, diduga mengantuk," ucapnya.

Akibat peristiwa itu, body kendaraan truk berwarna hijau itu ringsek di bagian depan. Sementara kondisi body mini bus juga lecet-lecet. Selain itu, kendaraan truk yang sempat terbalik di ruas jalan selama kurang lebih tujuh jam pasca kecelakaan pun telah dievakuasi oleh petugas.

#GOOGLE_ADS#

"Lalu lintas sudah normal. Tidak macet. Kendaraan sudah dievakuasi," tuturnya.

Sedangkan kondisi sang sopir harus dilarikan ke RS Betshaida karena mengalami luka berat untuk mendapatkan perawatan dan sopir mini bus tidak mengalami luka yang cukup serius.

Namun, kata Isa, berdasarkan informasi terakhir, sang sopir truk nahas itu dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya.

"Iya meninggal di rumah sakit. Tapi sempat dapat perawatan," tukasnya.(MRI/RGI)