TangerangNews.com

Kinerja Dispora, Kecamatan Pondok Aren & Pamulang Rendah

Rachman Deniansyah | Selasa, 26 Maret 2019 | 19:50 | Dibaca : 527


Kegiatan ekspose LAKIP Kota dan Penandatangan Dokumen di Gedung 3 Puspem Kota Tangsel, Selasa (26/3/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemkot Tangerang Selatan telah melakukan penyusunan dokumen Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2018. Dari dokumen yang telah ditanda tangani terungkap, kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kecamatan Pondok Aren dan Pamulang masih yang terendah.

Ekspose dan penandatangan dokumen LAKIP tersebut berlangsung di Gedung 3 Puspem Kota Tangsel, Selasa (26/3/2019).

Diakui Wakil Wali Kota Tangsel, berdasarkan hasil penilaian tersebut, masih terdapat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya kinerja Dispora dan Kecamatan Pondok Aren yang masih terendah.

”Tadi saya sudah minta, untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan perbaikan. Meskipun memang, baru Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tertinggi mencapai 76. Sisanya dikisaran 60-70,” ujarnya.

Ia sendiri mematok target nilai secara keseluruhan dikisaran 80-90 dengan target meraih predikat A, setelah pada tahun sebelumnya hanya meraih predikat B dengan nilai  69,9.

#GOOGLE_ADS#

"Yang masih rendah (kinerjanya) Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kecamatan Pondok Aren dan Pamulang,” tambahnya.

Oleh karenanya, untuk mendapatkan nilai A tersebut, Benyamin meminta kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) untuk melakukan pengawasan kinerja, pengukuran dan evaluasi. Lalu, Inspektorat melakukan review dan bagian organisasi melakukan pelaporan kinerja. 

”Kan, aspek tolak ukur penilaian LAKIP merupakan Rencana Pembangunan Jangke Menengah Daerah (RPJMD) sejauh mana pencapaian targetnya,” tukasnya.(MRI/RGI)