TangerangNews.com

Kalapas Pemuda Jadi Komandan Apel Pencanangan Gerakan Kepatuhan Internal di Ditjenpas

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 24 April 2019 | 15:00 | Dibaca : 606


Kegiatan Apel Pencanangan Gerakan Kepatuhan Internal di Pusat, Kanwil, dan UPT di Kantor Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Rabu (24/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) mengikuti Apel Pencanangan Gerakan Kepatuhan Internal di Pusat, Kanwil, dan UPT di Kantor Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Rabu (24/4/2019).

Apel yang dilaksanakan sebagai konsolidasi seluruh jajaran Pemasyarakatan ini menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Selain itu, apel ini juga menjadi seremoni penutupan acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan Tahun 2019 yang diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan serta perwakilan Kepala UPT Pemasyarakatan pilot project Revitalisasi Pemasyarakatan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) seluruh Indonesia.

Rakernis Pemasyarakatan 2019 ini sendiri telah diselenggarakan sejak 22-24 April 2019, dan bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Dalam kegiatan Apel Pencanangan Gerakan Kepatuhan Internal di Pusat, Kanwil, dan UPT ini, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi, dipercaya menjadi Komandan Apel.

Hal ini tentu menjadi momen yang membanggakan, mengingat kegiatan Apel Pencanangan Gerakan Kepatuhan Internal tersebut merupakan acara yang mengundang seluruh pejabat tinggi pratama dan madya di lingkungan Ditjenpas yang menjadi pilot project revitalisasi pemasyarakatan dari Kanwil Kemenkumham seluruh Indonesia.

#GOOGLE_ADS#

“Suatu kehormatan bisa ditunjuk menjadi Komandan Apel dalam kegiatan ini. Kami berharap kegiatan apel bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan," ujar Jumadi.

Jumadi juga menyampaikan bahwa momen ini menjadi spesial. Hal ini dikarenakan Lapas Pemuda Tangerang sedang dalam perjalanan menjadi Zona Integritas WBK dan WBBM.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi seluruh petugas pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang untuk terus berusaha supaya perjalanan menunu Zona Integritas WBK dan WBBM dapat tercapai," imbuhnya.(MRI/RGI)